Popular Posts

Google Trends Indonesia

Saturday, March 28, 2009

087.Dukung Earth Hour, 60 Menit Tanpa Lampu


Hari ini tepatnya Sabtu (28.03.2009) jam 20.30 sampai jam 21.30, cukup 60 menit dilangsungkan kampanye mematikan lampu selama 1 jam sebagai pernyataan dukungan upaya penanggulangan perubahan iklim. Earth Hour ini adalah salah satu program kampanye perubahan iklim global dari WWF dan diharapkan dengan program ini warga yang peduli, para pelaku bisnis dan instansi pemerintah dari berbagai belahan dunia turut berperan serta.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Earth Hour dilakukan di Indonesia, di mana Jakarta dipilih menjadi kota pertama tempat penyelenggaraannya. Pada Sabtu, 28 Maret 2009, tepat pukul 20.30, masyarakat Jakarta akan menyaksikan dan menjadi bagian dari aksi global dalam memadamkan lampu selama 1 jam.

Dan pada saat yang bersamaan, lampu-lampu di bangunan bersejarah seperti Monumen Nasional (Monas) serta di beberapa ciri khas kota Jakarta lainnya, seperti Patung Pemuda, Jembatan Semanggi, Bundaran HI, Air Mancur Arjuna Wiwaha dan tak terkecuali kantor gubernur balaikota akan dipadamkan.

Sebagai bagian dari kampanye WWF ini, Katon Bagaskara dan Nugie bawain lagu berjudul Jika Bumi Bisa Bicara. Penasaran? Simak Aja di bawah artikel ini ada imeem player

"Kering sudah tanah pertiwi, kubersedih. Angin dingin tiada mengalir, kuberpikir apa yang terjadi. Kucoba dengarkan hati jika bumi bisa bicara, kutahu ia akan bertanya sampai kapan kau hanya terima tanpa bisa memberi". Sepenggal bait puitis dari lagu Jika Bumi Bisa Bicara yang dilaunching dalam format RBT di kawasan wisata hutan Lemor daerah Lombok Timur. Oh ya hasil dari penjualan RBT ini seluruhnya disumbangkan buat kampanye penyelamatan lingkungan oleh WWF.

Bagaimana dengan anda malam ini? Sudah siapkah berpartisipasi dalam kampanye ini?


Jika Bumi Bisa Bicara - Nugie & Katon Bagaskara


No comments: