Popular Posts

Google Trends Indonesia

Wednesday, May 31, 2006

141.No Matter, What You Believe Is

Kategori: MOTIVATION

Apa pun yang terjadi yang Anda yakini adalah batasan Anda.
Apa pun yang terjadi yang Anda yakini adalah kekuatan Anda.
Apa pun yang terjadi Anda harus tetap pada tujuan Anda.
Apa pun yang terjadi yang Anda yakini adalah yang akan terjadi.
Apa pun yang Anda yakini adalah nasib Anda.
-------------
Dan Anda dapat mengetahui kualitas dari yang Anda yakini, dengan mengamati kualitas dari keadaan yang sedang Anda hidupi; dan Anda akan mengetahui penghargaan terakhir dari pilihan keyakinan Anda, dengan mengamati kualitas hidup Anda saat kehidupan ini terlampau licin untuk terus melekat pada tulang dan kulit ini.

Apa pun akhir dari kehidupan Anda, Anda memulainya dengan yang Anda yakini.


[Selanjutnya Di Sini]

Tuesday, May 30, 2006

140.Ruth Sahanaya, Album "Jiwaku"

Kategori: MUSIC

RUTH SAHANAYA, adalah insan yang penuh talenta.
Rentang prestasi yang diraihnya di berbagai forum nasional maupun internasional, tak pelak lagi, menempatkannya pada posisi teratas.
Penyanyi yang akrab dengan panggilan Uthe ini pun ditempatkan dalam jajaran Diva musik Indonesia.


Karirnya di industri musik tetap gemilang hingga kini.
Dari rentang karirnya, Uthe telah merilis 10 album yang total penjualannya tercatat lebih dari empat juta kopi.

[Selanjutnya]

139.Bintang Laut

Kategori: MOTIVATION


Ketika fajar menyingsing, seorang lelaki tua berjalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati angin laut yang segar menerpa bibir pantai.
Di kejauhan dilihatnya seorang anak sedang memungut bintang laut dan melemparkannya kembali ke dalam air.
Setelah mendekati anak itu, lelaki tua itu bertanya heran; 'Mengapa engkau mengumpulkan dan melemparkan kembali bintang laut itu ke dalam air?', tanyanya.

[Selanjutnya]


Saturday, May 27, 2006

138.Jogja 27.05.06 @ 05:53:58

Semua itu adalah takdir Ilahi.....
Manusia tidak bisa memungkiri itu semua....
Antara dosa dan amal manusia....

Ini adalah Penglihatan dan Pembuktian Allah SWT....
mengapa ini terjadi...
Itu adalah pertanyaan setiap manusia....

Mengapa tidak intropeksi diri dan tidak menyalahkan alam.....

Alam tidak tahu....
Hewan tidak tahu....
Yang tahu adalah Manusia yang berbuat....

Karena manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna....
Berfikirlah...
Karena manusia di beri akal dan fikiran....

Tawakal lah.....
Bantulah para korban sesama....

Allah SWT Maha Melihat.....
Allah SWT Maha Mendengar.....
Allah Maha Pemberi Taubat....
Bersujud lah bersama.....

AMIN.....
(m4y4)

Friday, May 26, 2006

137.Apa Arti Menjadi Seorang Kekasih?

Kategori: LOVE

Kehadiran adalah lebih daripada sekedar berada di sana.... (malcom forbes)
--------
Apa arti menjadi kekasih?

Menjadi kekasih mempunyai makna yang jauh lebih dalam daripada sekedar menikah dengan seseorang.
Berjuta-juta orang menikah tetapi hanya sedikit yang benar-benar saling mengasihi.
Untuk menjadi kekasih sejati, harus bersungguh-sungguh dan berpartisipasi dalam tarian kemesraan bersama partner.

Anda seorang kekasih bila menganggap partner sebagi anugerah dan mensyukuri anugerah itu setiap hari.
Anda seorang kekasih bila ingat bahwa pasangan anda bukan milik anda, bahwa di adalah pinjaman dari alam semesta.........

[Selengkapnya Di sini]

Wednesday, May 24, 2006

136.Bersiap Menghadapi Kehilangan

Kategori: MOTIVATION

Bila Anda siap MENDAPATKAN, sudahkan Anda juga siap KEHILANGAN?
Memang, ada beragam cara menyikapi kehilangan.
Dari mulai marah-marah, menangis, protes pada takdir, hingga bunuh diri.
Masih ingatkah Anda pada tokoh-tokoh ternama, yang tega membunuh diri sendiri hanya karena sukses mereka terancam pudar?
Barangkali kisah yang saya adaptasi dari The Healing Stories karya GW Burns berikut ini, dapat memberikan inspirasi.

[Selanjutnya]

Tuesday, May 23, 2006

135.Takut Untuk Mencoba

Kategori: MOTIVATION

Albert Einstein said;"Anyone who has never made a mistake has never tried anything new."
--------------------------------------------------------------
Setiap orang seringkali merasa takut mengambil tindakan yang keliru ketika menghadapi sesuatu yang baru, entah pekerjaan baru, tempat tinggal baru, teman baru, dan hal lain yang berbau baru.
Seringkali kita merasakan adanya ketakutan, mungkin takut gagal, takut kecewa, takut tidak sesuai dengan harapan, takut tidak bisa menerima kenyataan, takut membuat orang lain kecewa, takut kehilangan teman, takut kehilangan dukungan, takut kehilangan uang, dan segudang ketakutan lain yang mungkin bisa timbul.

Apabila Einstein termasuk orang yang takut untuk mencoba yang baru, mungkin ilmu pasti, fisika dan matematika tidak akan berkembang seperti sekarang.....


[Selanjutnya]

Sunday, May 21, 2006

134.Never Say Never Again

Jangan pernah mengatakan tidak akan pernah lagi.
Jangan pernah membuat keputusan dalam emosiemosi ekstrem.
Harapan adalah harta terakhir kita.
Janganlah Anda jadikan kekecewaan Anda sebagai penghalang bagi kemungkinan-kemungkinan Anda.
Kebahagiaan mudah datang kepada dia yang jelas dalam kecintaannya, jelas dalam pekerjaannya, dan jelas dalam harapannya.
Jangan katakan 'tidak akan pernah.'
-------------
Katakanlah, tidak ada rasa sakit di hati ini - yang bisa menjadikanku lemah.
Perhatikanlah, bahwa mereka yang benar-benar besar - tidak akan pernah mengecilkan orang lain. Dan mereka yang kecil, tidak akan tulus membiarkan orang lain menjadi besar.
Bila Anda dikecilkan, itu pasti oleh orang kecil.
Dan hanya orang kecil yang sakit bila disakiti oleh orang kecil.


[Selengkapnya]


Friday, May 19, 2006

133.Bergeraklah....

Air, jika dibiarkan terus menggenang, tanpa aliran, lama-lama akan menjadi sarang penyakit. Demikian juga udara, jika dibiarkan berhenti, tak berhembus, akan menimbulkan kepengapan dan akhirnya merusak pernapasan.

Semua harus bergerak. Tidak boleh ada yang diam.
Adalah kenyataan bahwa segala ciptaan Allah selalu bergerak.
Bumi, matahari, bulan, bintang, dan semua tata surya berotasi tiada henti.
Sekali terhenti akan terjadi kerusakan dan bencana yang luar biasa.
Bahkan makhluk-makhluk mikro seperti bakteri dan virus pun bergerak.

[Selanjutnya]

132.Galeri Fotone Cah Letto

Buat ngeliat foto-foto letto yang gambarnya gw ambil beberapa waktu yang lalu
bisa klik di
SINI

Thursday, May 18, 2006

131.Wedhus Gembel Kiriman Dari Merapi

Buat temen2 yg ada di luar jawa, luar kota jogja mungkin sudah tahu deh dimana Gunung Merapi berada..???.. Wel kalo gak tahu kebangetan deh….!!!!
Tapi pasti akan heran dan bertanya2..apa sih Wedhus gembel yg di bicarakan di tipi2 atau muncul di koran2.
Karena bulan2 ini aktivitas gunung merapi lagi “On line..”.ga aku sia2kan untuk berburu wedhus gembel….mau tahu bentuk dan Wujudnya..?????
Pasti bertanya2, Apasih wedhus Gembel..???
Gimana sih cara dapet moment yang bagus..???

Bagaimana cara aman menuju ke sana…??
Dan yang paling penting bagaimana cara dapet info ttg Merapi yang Jitu….??
Perburuan kali ini aku bener2 tertantang untuk mendapatkan gambar terbagus buat moment2 Gunung Merapi.
Sejak sore aku sudah mencari lokasi yg tepat untuk ambil gambar, jadi pas malemnya aku cari tempat diseputaran kaliurang dan daerah merapi golf.
So, pagi jam 4 habis sholat subuh, motorku aku geber menuju lokasi yang tadi malem aku tuju, Yaitu seputaran kaliurang dan di seputaran kali adem (red- deket Padang Golf merapi).


[Foto-foto selengkapnya di Escoret ya... thanks ya pe2nk]

130.I'll Find A Way

and the time want by swift
when you have love in your hand
and the sun that i call his
hold me tight and show me how to see

... this passion i show
yes i'm sure that you know
you cast your spell
on me darling
... you're a shiver on my lips
you're a tremble on my feet
you're a rain on the share
the only thing i want to keep
when everything's fallin down

so let the time goes day by day
with you in my mind
and in the end we will find love
that is our kind'a will find a way
to breathe this dream everyday

.. oh dear please come and dance with me
under the moonshine
baby it's al right, it's all right
it will be just fine
and i don't have to say
that i adore you in everyday

Tuesday, May 16, 2006

129.Apa Yang Kita Pikirkan

Kategori: MOTIVATION


Seorang pemuda Indian bertanya kepada kakeknya mengapa dia mudah sekali tersinggung, gampang marah, tdk tenang dan selalu punya prasangka buruk terhadap orang lain.
Dia ingin tahu cara mengubah perangainya...

Sang kakek berkata,bahwa dalam diri manusia ada dua ekor serigala.
Serigala yang satu selalu berpikiran negatif, mudah marah dan selalu punya prasangka buruk.
Sedang serigala yang lain selalu berpikiran positif, baik hati, dan suka hidup damai.
Setiap hari kedua serigala ini selalu berkelahi.

Lalu siapakah yang menang? tanya si pemuda.

[Selanjutnya]


128.Akhir Rasa Ini

Terlarut aku dalam kesendirian
Saat aku menyadari tiada lagi dirimu kini
Sampai kapankah aku mampu bertahan
Tetapi aku jalani semua kisah hidupku ini
Tak akan terganti setiap kenangan yang telah terukir
Namun terendap indah dan melekat di hati
Akankah berakhir semua rasa yang telah tercipta
Di dalam benakku dan di dalam asaku
Terlarut aku dalam kesendirian saat aku menyadari
Tiada lagi dirimu kini

Monday, May 15, 2006

127.Kisah Sebuah Jam

Kategori: MOTIVASI

Alkisah, seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya.

"Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31.104.000 kali selama setahun?"
"Ha?," kata jam terperanjat, "Mana sanggup saya?"
"Bagaimana kalau 86.400 kali dalam sehari?"
"Delapan puluh ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?" jawab jam penuh keraguan.
"Bagaimana kalau 3.600 kali dalam satu jam?"
"Dalam satu jam harus berdetak 3.600 kali? "Banyak sekali itu" tetap saja jam ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.

[Selengkapnya]


Friday, May 12, 2006

126.Prinsip Pelikan

Kategori: MOTIVATION

“Thus, races arose from an original coding which God pulled out as needed for adaptation to the environment.” -Walter Lang.

Kutipan dari Walter Lang menyatakan bahwa peradaban umat manusia di dunia ini mengalami perkembangan karena senantiasa beradaptasi terhadap lingkungan.

Kalimatnya itu menegaskan bahwa pencapaian perkembangan kehidupan kita saat ini pun tidak lepas dari proses yang menuntut kita untuk mengadaptasikan diri.
Fenomena yang pernah terjadi pada burung-burung pelikan di pantai Monterey, California berikut ini telah menginspirasi saya untuk menjelaskan beberapa hal penting untuk meningkatkan daya adaptasi kita.
Oleh sebab itu saya menyebutnya prinsip Pelikan.

[MORE]


Wednesday, May 10, 2006

125.Dimanakah Sandaran Hati?

................. inikah yang kau mau
benarkah ini jalanmu
hanyalah engkau yang ku tuju
pegang erat tanganku
bimbing langkah kakiku
aku hilang arah
tanpa hadirmu
dalam gelapnya
malam hariku
(letto,2006)

124.Memberi, Bukan Mengambil

Harry mengapa murid-murid kamu pada lebih kaya daripada kamu?” tanya dokter Rully kepada adiknya Harry Roesli.
Spontan seniman nyentrik itu menjawab, ”Itu kan menurut kamu. Kekayaan kan tidak selalu berarti uang!” .....................

Jika Anda menjalani hidup Anda dengan baik dan menjadikannya berguna bagi orang banyak maka Anda tidak akan takut saat menghadapi hari kematian. Yang menjadi masalah bukanlah kematian namun kehidupan yang sia-sia.”
Pada akhirnya semua manusia yang berakali budi tentu ingin dapat meninggal dalam keadaan damai, tenang dan bahagia. Hal itu hanya biasa terjadi jika ia mendedikasikan hidupnya bagi orang lain. Motivasinya dalam hidup adalah memberi bukan mengambil.

[Selengkapnya]


Tuesday, May 09, 2006

123.Hidup Ini Indah... Jika Kita Mendengarkan

Kategori: MOTIVATION

Dunia penuh dengan kebisingan dan obsesi.
Genderang-genderang kehidupan ditabuh dengan suatu irama dan kita berjuang menjaganya.
Sebagai orang dewasa, kita terkadang kehilangan kemampuan untuk mendengarkan apa yang dikatakan alam semesta.

Karena pesan-pesannya tenggelam oleh deruteknologi atau papan iklan komersial.
Berkah yang mencari jalan menuju kehidupan kita kadangkala berbisik tanpa guna.
Kita berkata namun kita tak dapat mendengarnya atau jika kita bersuara kita tak dapat mengartikan pesan itu.

Hal ini tak selalu demikian. Sebagai anak-anak, kita menghidupkan dongeng dan petualangan yang dibacakan bagi kita.
Kita berkelana dalam imajinasi. Kita menyapa kenyataan dengan keajaiban.
Kita mendengarkannya, pada tetes-tetes air hujan di malam musim panas mereka, pada detakan jantung ibu manakala kita berbaring di atas dadanya, pada lagu pagi hari dari burung-burung yang tak dapat bernyanyi di luar jendela.

Tam's, 09.05.06

[SELANJUTNYA]

Monday, May 08, 2006

122.Terbang Bersama Keheningan

BERAT, itulah kata yang bisa mewakili tantangan hidup kekinian. Orang miskin dihadang penyakit di sana-sini. Orang kaya alisnya dibikin berkerut oleh berbagai masalah.
Sebagian malah sudah dipenjara, sebagian lagi menuggu giliran untuk beristirahat di tempat yang sama.


Manusia biasa menggendong berbagai beban ke sana ke mari (dari mencari nafkah, menyekolahkan anak sampai dengan mempersiapkan hari tua), pejabat maupun pengusaha juga serupa: senantiasa ditemani masalah kemanapun ia pergi. Di desa banyak orang mengeluh, luas tanah tetap namun jumlah manusia senantiasa tambah banyak. Sehingga setiap tahun memunculkan tantangan penciptaan lapangan kerja. Bila tidak terselesaikan ia bisa lari kemana-mana. Dari kejahatan sampai dengan kekerasan. Digabung menjadi satu, jadilah kehidupan berwajah serba berat di sana-sini.

[Selanjutnya]

Saturday, May 06, 2006

121.You'll Be In My Heart

I will protect you. from all around you.
I will be here. Don`t you cry.

For one so small. you seem so strong.
My arms will hold you, keep you safe and warm.
This bond between us. can`t be broken.
I will be here. Don`t you cry.

`Cause you`ll be in my heart. Yes, you`ll be in my heart.
From this day on. now and forever more.

You`ll be in my heart. No matter what they say.
You`ll be here. In my heart, always.

Why can`t they understand. the way we feel?
They just don`t trust. what they can`t explain.
I know we`re different but deep inside us.
We`re not that different at all.

And you`ll be in my heart. Yes, you`ll be in my heart.
From this day on. now and forever more.

Don`t listen to them. `Cause what do they know?.
We need each other. to have, to hold.
They`ll see in time. I know.

When destiny calls you. You must be strong.
I may not be with you. But you`ve got to hold on.
they`ll see in time. I know.
We`ll show them together.

`Cause you`ll be in my heart. Yes, you`ll be in my heart.
From this day on. now and forever more.

Oh, you`ll be in my heart. No matter what they say.
You`ll be here. In my heart, always.
Always.

Friday, May 05, 2006

120.MIracle, is for Brave

Ada dua keajaiban dalam kehidupan kita, yaitu keajaiban sebagai akibat, dan keajaiban yang menjadi udara yang kita hirup.

Bila Anda meyakini akan adanya keajaiban, maka hanya ada dua cara untuk menjalani hidup ini - yang pertama, mengupayakan pencapaian kualitas hidup ini seolah- olah tidak ada keajaiban bagi Anda, kecuali bila Anda menyebabkan keajaiban itu; dan yang kedua, adalah menikmati hidup seolah-olah segala sesuatu dalam kehidupan ini adalah keajaiban.

Keyakinan yang pertama akan menjadikan Anda mengubah nasib, dan yang kedua akan menjadikan Anda mudah bernasib baik.

Walau pun keajaiban itu ada, tetapi kekuatannya bergantung kepada keyakinan Anda.

Keajaiban terlahirkan dari ibu yang disebut 'kesulitan' dan ayah yang disebut 'upaya'.

Upaya pembebas keajaiban harus bertenaga besar, dan tenaga itu adalah keberanian.

Keberanian adalah kekuatan untuk bertahan sedikit lebih lama.

[Selanjutnya tentang Keajaiban]

Thursday, May 04, 2006

119.AA Gym, Mengikis Sikap Otoriter

Salah satu yang berbahaya diantara penyakit hati yang kita miliki adalah sifat egois, sifat tidak mau kalah, sifat ingin menang sendiri, sifat ingin selalu merasa benar, atau sifat ingin selalu merasa bahwa memang dirinya tidak berpeluang untuk berbuat salah. Sifat seperti ini biasanya banyak menghinggapi orang-orang yang diamanahi kedudukan—seperti para pimpinan dalam skala apapun.

Sifat-sifat tadi ujung-ujungnya akan bermuara pada sikap otoriter, bahkan lebih jauh lagi menjadi seorang diktator (suatu sebutan yang diantaranya dinisbahkan pada pemimpin pemerintahan NAZI Jerman, Adolf Hitler atau pada pemerintahan fasis Italia zaman Benito Musolini, dan juga para pemimpin diktator dunia lainnya).

Pastilah pula kita tidak akan pernah nyaman mendengar kata-kata seperti itu dan kita juga tidak akan pernah suka melihat orang yang otoriter, yang segalanya sepertinya harus dalam genggamannya. Dan hasilnya kita tahu sendiri bahwa orang-orang yang memiliki cap otoriter, orang yang selalu ingin segalanya dalam kekuasaannya, semuanya tunduk dan patuh kepadanya, ujungnya adalah kejatuhan dan kehinaan.

[Selanjutnya]

Wednesday, May 03, 2006

118.Genie In The Bottle

Kategori: MOTIVATION

Hanya ada satu keberhasilan - yaitu bebas melakukan sesuatu yang kita sukai.
-----
Jangan pernah menerima pekerjaan yang tidak Anda sukai.
Bila Anda terpaksa melakukan yang tidak sepenuhnya Anda sukai, minimal Anda sedang merencanakan untuk menemukan atau menciptakan pekerjaanyang Anda sukai.
Bila Anda menyukai pekerjaan Anda, Anda akan menyukai diri Anda sendiri.
Dan bila Anda menyukai diri Anda sendiri, Anda akan menjadi lebih menyenangkan bagi orang lain, dan orang lain pun akan menjadi lebih menyenangkan bagi Anda.
Anda berkesempatan lebih besar untuk berhasil dalam hal-hal yang Anda sukai, karena Anda akan mudah mendorong diri Anda sendiri untuk mengetahui lebih banyak dan lebih terampil dalam pekerjaan Anda.
Dan yang lebih penting lagi, Anda akan melihat masalah dan kesulitan sebagai biaya yang wajar untuk mencapai keberhasilan.

Bila Anda membenci yang Anda kerjakan, Anda akan menjadi pengeluh yang menghebat dengan semakin menua-nya diri Anda.
Anda akan mulai melihat masalah-masalah Anda sebagai pengalaman permanen bagi diri Anda. Anda tidak melihat bahwa yang Anda kerjakan akan menjadi pemungkin bagi pencapaian cita-cita Anda.
Anda tidak melihat apa pun yang Anda upayakan - akan ada gunanya.
Anda tidak akan pernah
menjadi se-kuat sebagaimana Anda seharusnya.
Anda akan memboroskan hidup Anda dengan bekerja separuh hati, danAnda akan menerima bahwa dengan sikap seperti itu - Anda tidak berhak menuntut lebih dari yang sekarang sudah Anda terima.

[Selanjutnya]

Tuesday, May 02, 2006

117.02 Mei 2006, Hardiknas?

116.Wonderfull Words

KATEGORI: MOTIVATION

Setiap orang, kalau boleh jujur, lahir lengkap dengan potensi keberhasilannya! sayangnya, ibarat orang mau berjalan dan berlari, banyak orang yang menggembok dirinya dengan banyak sekali gembok2 kemajuan.

Dan berbeda dengan gembok sebenarnya. Gembok2 kemajuan dipasang oleh yang bersangkutan, dan harus dibuka oleh orang yang memasangnya.
Kehadiran orang lain, hanya menghadirkan informasi dan pembanding saja.
Ada sejumlah gembok berbahaya dan sadis yang tanpa sadar dipasang oleh banyak orang dalam diri dan kehidupannya.
Untuk kemudian, menghambat setiap kemajuan.


Gembok yang paling berbahaya bernama gembok "tidak mungkin".
Gembok sadis lainnya bernama"tidak bisa dan tidak yakin".

[Selanjutnya tentang Gembok-gembok Lainnya]


Monday, May 01, 2006

115.Kahitna, Soulmate

Kategori: MUSIC

~ Saat tampil bersama Letto & Tompi ~

GENAP 20 tahun sudah eksistensi grup Kahitna di blantika musik Indonesia.
Grup asal Bandung ini bisa menjadi ikon band yang konsisten dalam menawarkan karakter lagu nan khas.
Dan, hal tersebut makin dikukuhkan lewat album terbarunya atau yang keenam bertajuk Soulmate (produksi Musica Studio's) yang diluncurkan awal Maret 2006 lalu.

Band yang digawangi Yovie Widianto (piano/keyboard), Bambang Purwono (keyboard.sound programming), Andrie Bayuadjie (gitar), Budiana Nugraha (drum), Dody Is (bas), Harry SW (perkusi), Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal) dan tambahan vokalis baru, Mario Ginanjar ini menawarkan aneka tembang bertabur kata cinta sederhana dan bermelodi manis dengan aksen "piano song" nan kental.

[Selanjutnya untuk lirik-lirik lagunya]


114.Time, Change Everything

Kategori: MOTIVATION

Waktu mengubah semua hal, kecuali kita.

Yang paling berpengalaman adalah dia yang selalu menjadikan dirinya pemula bagi waktu.

Bagi yang memanfaatkannya, waktu adalah keuntungan.

Kualitas waktu ditentukan oleh kualitas dari yang dikerjakan dalam waktu itu.

100% komponen pembentuk kebijakan itu adalah penghargaan.

Waktu.
-------
Engkau lama bersamaku, saat aku menginginkanmu berlalu cepat.
Tetapi engkau cepat meninggalkanku, saat aku sangat membutuhkanmu.

Engkau menjadi pendek - saat aku bekerja keras, dan menjadi sangat panjang - saat aku menunggu.

Tetapi, sekarang aku mengerti, engkau selalu menjadi waktu yang baik untuk melakukan.


[Selanjutnya]