Popular Posts

Google Trends Indonesia

Thursday, July 27, 2006

188.Baju Yang Menipu (Don't Judge the Book by the Cover)

Kategori: LOVE & LIFE

Seorang wanita yang mengenakan gaun pudar menggandeng suaminya yang berpakaian sederhana dan usang, turun dari kereta api di Boston, dan berjalan dengan malu-malu menuju kantor Pimpinan Harvard University.
Mereka meminta janji. Sang sekretaris Universitas langsung mendapat kesan bahwa mereka adalah orang kampung udik, sehingg tidak mungkin ada urusan di Harvard dan bahkan mungkin tidak pantas berada di Cambridge.
"Kami ingin bertemu Pimpinan Harvard", kata sang pria lembut.
"Beliau hari ini sibuk," sahut sang Sekretaris cepat.
"Kami akan menunggu," jawab sang Wanita.

Selama 4 jam sekretaris itu mengabaikan mereka, dengan harapan bahwa pasangan tersebut akhirnya akan patah semangat dan pergi. Tetapi nyatanya tidak. Sang sekretaris mulai frustrasi, dan akhirnya memutuskan untuk melaporkan kepada sang pemimpinnya.
"Mungkin jika Anda menemui mereka selama beberapa menit, mereka akan pergi," katanya pada sang Pimpinan Harvard.

[Selanjutnya boleh klik di sini]

Wednesday, July 26, 2006

187.Follow Your Destiny

Kategori: MOTIVATION

“Sebuah kapal akan baik – baik saja bila ia tertambat di pelabuhan, tetapi bukan itu tujuan kapal dibuat”

Siapakah anda….? Seekor katak yang terpenjara dalam tempurung..? seekor belalang yang diletakkan dalam kotak, sehingga tidak bisa meloncat tinggi ? seekor ayam yang mencicit kedinginan di bawah pohon ?........ataukah seekor Elang yang menguasai angkasa ?...

Seorang pemenang, adalah mereka yang menyadari kekuatan dirinya, mengembangkannya dengan cara yang tepat, dan pada akhirnya menguasai dunia yang ditakdirkan untuknya. Siapakah anda….?

Suatu hari, seorang petani menemukan sebutir telur dan membawanya pulang ke rumah. Ditaruhnya telur merah itu bersama dengan telur – telur ayam. Saat menetas, ternyata yang menetas bukanlah seekor ayam seperti yang dikira oleh sang petani. Yang menetas ternyata adalah “seekor Elang”. Elang kecil itu memulai hidupnya bersama dengan induk ayam dan anak – anaknya. Dia mengikuti cara – cara hidup ayam. Mengais makanan dari tanah, mencari cacing, masuk ke selokan untuk mencari makanan….dsb.

Suatu hari, seekor Elang dewasa yang sedang terbang rendah melihat si Elang kecil berjalan bersama anak – anak ayam. Si Elang dewasa lalu turun untuk berbicara kepada si Elang kecil. Semua anak ayam dan induknya berlari berhamburan, karena mereka takut kepada si Elang, tidak terkecuali si Elang kecil.

[Selanjutnya]

Tuesday, July 25, 2006

Kartun Benny & Mice Edisi 25 Juli 2004: SPG Parfum



Kartun Benny & Mice: SPG Parfum
Sumber: Kompas Minggu
Tanggal Terbit: 25 Juli 2004
(KLIK gambar untuk memperbesar) 


Ikuti terus postingan kartun-kartun terbaik dari Benny & Mice, Mice Cartoon, Benny Rachmadi dan beberapa kartunis lain di Kompas Minggu di beberapa sosial media berikut:





186.Belajar Menerima Kekalahan

Kategori: MOTIVATION

Dalam perjalanan hidup manusia tak akan pernah luput dari kekalahan dan kemenangan. Kekalahan kemenangan ini jangan hanya diartikan sempit terjadi dalam suatu kompetisi atau pertandingan saja, tetapi banyak hal di dalam kehidupan ini dapat diartikan sebagai kekalahan dan kemenangan diri.

Saat kita berhasil lulus kuliah dengan nilai yang baik, kita akan sangat merasa bahagia karena kita pasti akan merasa waktu 4 tahun belajar tidak sia-sia belaka, kita berhasil, kita menang melawan nafsu-nafsu untuk akhirnya mendapatkan nilai yang bagus. Kemenangan diri bisa diartikan kesukseksan yang bisa kita capai.

Lawan dari kemenangan, adalah hal yang terkadang sulit kita terima, yaitu kekalahan. Kekalahan sangat menyakitkan apabila kita sangat berharap dan tidak mendapatkannya, terlebih bila tidak disertai perasaan untuk menerima kekalahan tersebut.

Banyak orang merasa gagal dan tidak memiliki semangat hidup lagi saat menerima kekalahan tersebut. Bahkan terkadang kekalahan ini membawa emosi jiwa yang berlarut-larut dan akhirnya membawa kita dalam keadaan depresi dan merasa sangat tidak berguna.

[Selanjutnya]

Monday, July 24, 2006

185.Potret Hati

Kategori: LOVE & LIFE

Manakala duduk dan memperhatikan dinamisnya kehidupan, kita sadari kekuatan dari foto-foto untuk menngerakkan kita. Foto-foto dari orang-otang atau tempat-tempat tertentu pada suatu saat, terekam selamanya. Kita dapat menyaksikan foto sebuah keluarga yang sebelumnya tidak pernah kita lihat seraya meneteskan air mata. Sesuatu dalam pernyataan generasi-generasi terkait selamanya, dalam puisi gambar-gambar yang berpelukan dengan negatif yang tentu saja kemudian menjdi positif setelah diproses.

Sewaktu kecil mungkin kita senang dengan foto-foto, khususnya jika kita tergambar di dalamnya. Dan kitapun akan sanggup duduk berjam-jam mengamati foto-foto selama menampilkan hanya satu wajah.

Foto-foto tak akan menggantikan pengalaman yang sesungguhnya tapi dapat memicu ingatan. Kadangkala selembar foto tertentu membuat kita sanggup mengenang sesuatu atau seseorang yang kita anggap kenal, hanya untuk kemudian mengetahui ingatan telah menipu kita. Secara keseluruhan, foto-foto membantu meluruskan catatan. Mereka memiliki kekuatan mengungkapkan tekstur lapisan yang lebih dalam, membekukan satu saat dalam waktu dan meleburnya di depan mata.

Akan tetapi dari semua karya seni gambar-gambar luar biasa, kita paling tergerak oleh foto-foto yang diambil hati dan ditangkap kamera di dalamnya.

[Selanjutnya]

Friday, July 21, 2006

184.Apakah Benar?

Apakah kaya, berkelimpahan, atau berkecukupan yang kita inginkan - yang lebih penting untuk kita perhatikan adalah untuk apa kelebihan itu kita miliki.

Apakah benar kita tidak mungkin bisa memberikan sesuatu yang tidak kita miliki lebih dahulu.

Apakah benar bila kita menginginkan diri menjadi pemberi uang, maka kita harus lebih dahulu menjadikan diri sebuah pribadi yang punya uang untuk diberikan.

Apakah benar bila kita ingin menjadi pemberi ilmu, maka kita juga harus menjadi berilmu lebih dahulu.

Akan tetapi…

Apakah benar bila kita ingin menjadi pribadi yang mendatangkan kebahagiaan kepada orang lain, maka harus berbahagia lebih dahulu.

Tidak selalu harus begitu, dan lebih banyak tidak begitu.

Kita akan dibantu untuk menjadi orang yang memiliki uang yang berlebih, bila kita menjadikan sifat pemurah.

Kita akan dimudahkan untuk mengetahui yang diperlukan orang lain yang ingin dibantu untuk menjadi lebih tahu.

Meskipun kita dalam kesedihan, kita akan dibahagiakan oleh niat dan tindakan yang mendatangkan kebaikan bagi orang lain.

Bila kita menginginkan sesuatu, maka sesuatu itu akan mudah kita dapatkan, apabila kita berupaya memberikannya kepada orang lain.

Maka jadikanlah semua tujuan hidup kita untuk memberikan yang ingin kita miliki.

Yaitu : KEBAIKAN.


::MT 18.07.06 ::

Thursday, July 20, 2006

183.Orang Brengsek Guru Sejati

http://tamtomotivation.blogspot.com

Entah apa dan di mana menariknya, Bank Indonesia amat senang mengundang saya untuk menyampaikan presentasi dengan judul Dealing With DifficultPeople.
Yang jelas, ada ratusan staf bank sentral ini yang demikian tertarik dan tekunnya mendengar ocehan saya. Motifnya, apa lagi kalau bukan dengan niat untuk sesegera mungkin jauh dan bebas dari manusia-manusia sulit seperti keras kepala, suka menghina, menang sendiri, tidak mau kerja sama, dll.

Di awal presentasi, hampir semua orang bernafsu sekali untuk membuat manusia sulit jadi baik. Dalam satu hal jelas, mereka yang datang menemui saya menganggap dirinya bukan manusia sulit, dan orang lain di luar sana sebagian adalah manusia sulit.

Namun, begitu mereka saya minta berdiskusi di antara mereka sendiri untuk memecahkan persoalan kontroversial, tidak sedikit yang memamerkan perilaku-perilaku manusia sulit. Bila saya tunjukkan perilaku mereka; seperti keras kepala, menang sendiri, dll dan kemudian saya tanya apakah itu termasuk perilaku manusia sulit, sebagian darimereka hanya tersenyum kecut.

[Selengkapnya Di Sini]

Wednesday, July 19, 2006

182.StarOnStage ANTV w/ NIDJI



181.Mengambil yang Terbaik

Kategori: LOVE & LIFE

Segala sesuatu akan menjadi yang terbaik apabila mereka MENGAMBIL YANG TERBAIK dari segala sesuatu yang terjadi”

Cerita ini mengisahkan tentang seorang anak yang bermain dalam tim kasti.
Ia selalu ditempatkan di bangku cadangan.
Prestasi sang anak biasa-biasa saja dan tidak pernah membuat sesuatu hal yang dapat dibanggakan, baik bagi timnya maupun ayahnya sendiri.

Saat ayahnya meninggal dunia, sang anak dengan tangis memohon dengan sangat kepada pelatihnya untuk menempatkan dirinya sebagai pemain utama, “saya ingin bermain untuk ayah” katanya.

[Selengkapnya Di Sini]

180.Anger Management

Kategori: MT Pointers

1. Hanya seorang yang pemarah yang bisa betul-betul bersabar.
2. Kesabaran bukanlah sebuah sifat, tetapi sebuah akibat.
3. Kemarahan adalah sebuah bentuk nafsu.
4. Kualitas reaksi Anda terhadap yang membuat Anda marah, adalah penentu kelas Anda.
5. Kita sering merasa marah karena orang lain berlaku persis seperti kita.
6. Katakanlah, tidak ada orang yang cukup penting yang bisa membuat saya marah dan berlaku rendah.
7. Anda mengetahui kebesaran yang dijanjikan untuk Anda. Maka besarkan-lah orang lain.

[Rincian Selengkapnya Di Sini]

Tuesday, July 18, 2006

179.Dua Pilihan

Kategori: LOVE & LIFE

Pada sebuah jamuan makan malam pengadaan dana untuk sekolah anak-anak cacat, ayah dari salah satu anak yang bersekolah disana menghantarkan satu pidato yang tidak mungkin dilupakan oleh mereka yang menghadiri acara itu.

Setelah mengucapkan salam pembukaan, ayah tersebut mengangkat satu topik:

'Ketika tidak mengalami gangguan dari sebab-sebab eksternal, segala proses yang terjadi dalam alam ini berjalan secara sempurna/ alami. Namun tidak demikian halnya dengan anakku, Shay. Dia tidak dapat mempelajari hal-hal sebagaimana layaknya anak-anak yang lain. Nah, bagaimanakah proses alami ini berlangsung dalam diri anakku? '

Para peserta terdiam menghadapi pertanyaan itu.

[Selengkapnya Di Sini]

Friday, July 14, 2006

178.Letto & Nidji

Thanks buat Cah-cah LETTO & Aldi serta Anak-anak NIDJI & Vele....
Kita diberi kesempatan buat ngikutin kalian di SCTV semalem....

Foto-foto penampilan mereka semalem bisa dilihat di www.the-letto.blogspot.com

Wednesday, July 12, 2006

177.Menunggu & Kecewa

Kategori: MOTIVATION

Oleh: Gede Prama

ADA perbedaan mencolok antara kumpulan manusia menunggu di sini dibandingkan di negara-negara seperti Jepang, Inggris dan Prancis.
Di sini orang menunggu sebagian besar dengan mata agak kosong, tanpa kegiatan apa-apa kecuali duduk atau mondar-mandir.
Sedangkan di Inggris sebagai contoh, apa lagi di Jepang, orang menunggu sebagian sambil membaca.
Ada semacam ketekunan mengagumkan. Sehingga ketika yang ditunggu datang (entah itu kereta atau pesawat), waktu seperti sangat bersahabat.
Ia berlalu lengkap dengan rangkaian makna yang memang dicari.
Hanya saja di manapun negaranya, siapapun orangnya, berapapun umurnya, setinggi apapun status sosialnya, sebagian lebih manusia-manusia di abad ini memiliki pekerjaan panjang melelahkan yang tidak mengenal henti dalam hidup: menunggu!

[Selanjutnya Di Sini]

Tuesday, July 11, 2006

176.Sebuah Jendela Untuk Melihat Dunia.

Kategori: LOVE & LIFE

Coba bayangkan suatu Minggu pagi yang cerah. Matahari bersinar lembut. Udara terasa sejuk. Di kejauhan terdengar burung-burung berkicau riang. Anda tengah merasakan indahnya hari ini. Sambil bersiul-siul kecil Anda membuka pintu rumah Anda. Tampak sebuah kotak berwarna coklat di depan pagar. Ternyata pagi itu Anda mendapat bingkisan. Pengirimnya pun tertera jelas di situ: tetangga sebelah rumah. Ada apa? Dengan tergesa-gesa Anda membuka kotak itu. Ternyata isinya sangat mengejutkan Anda: setumpuk kotoran sapi!

Bagaimana perasaan Anda? Anda mungkin bingung, kesal, atau marah. ''Ini sudah keterlaluan!'' pikir Anda. ''Tetangga sebelah itu memang harus diberi pelajaran!'' Lantas apa yang akan Anda lakukan? Anda mungkin langsung melabraknya. Atau paling tidak mempersiapkan ''serangan'' balasan. Nah, kalau Anda jadi melaksanakan niat tersebut, bagaimana respon tetangga Anda? Bisa dibayangkan ''perang'' yang terjadi pada hari berikutnya dapat lebih seru dari perang AS melawan Taliban tempo hari.

[Selengkapnya di sini]

Monday, July 10, 2006

175.Let It Flow.....

Kategori: LOVE & LIFE

Let it flow like a river flow…..
Biarin aja mengalir... gitu kali kira-kira artinya.. mungkin juga ngambang artinya….
Begitulah kira-kira saran yang bijaksana dari beberapa temen yang sering kita denger.
Katanya hidup harus dinikmati… tetapi kadangkala kita terlalu rapuh buat nikmatin semuanya… kadangkala juga kita harus menikmati sesuatu yang tidak kita inginkan.
Emang kalo dipikir-pikir buat yang suka mikir, hidup ini seperti aliran sungai, muaranya cuma satu ke laut aja..
Dari manapun salnya sungai, nggak ada rasanya yang bermuara di gunung, meski ada juga kalo musim banjir muaranya bisa ja ke rumah-rumah… he.. he…, tapi itupun nggak sengaja alias luber karena kebanyakan sampah dan limbah.


[Selanjutnya]

Friday, July 07, 2006

174.Kisah Seorang Buruh

Kategori: LOVE & LIFE

Aku bukan orang yang suka menguping percakapan orang lain. Tapi pada suatu malam, sewaktu aku melintasi halaman rumah kami, aku ternyata melakukannya. Istriku sedang berbicara kepada anak bungsu kami selagi ia duduk di lantai dapur. Jadi aku berhenti untuk mendengarkan di luar pintu belakang.

Sepertinya ia mendengar beberapa anak menyombongkan pekerjaan ayah mereka. Bahwa semuanya para eksekutif hebat.. lalu mereka bertanya pada Bob, anak kami, "Papamu memiliki karier bagus macam apa?" mulailah mereka bertanya.
Bob menggumam perlahan sambil memalingkan muka, "Ia hanya seorang buruh".

[selengkapnya di sini]

173.Video Klip Pearl Jam: Life Wasted



Why swim the channel just to get this far?
Halfway there, why would you turn around?

Darkness comes in waves,... tell me,
why invite it to stay?

You're warm with negativity,
Yes, comfort is an energy,...
But why let the sad song play?

I have faced it,... A life wasted,...
I'm never going back again.

Oh I escaped it,... A life wasted,...
I'm never going back again.

Having tasted,... A life wasted,...
I'm never going back again.

Oh I erased it,... A life wasted,...
I'm never going back again.

Thursday, July 06, 2006

172.Y! Messenger Status @ 06.07.06

"tertegunku di hadapan bayang kelam masa laluku, masihkan ku terbelenggu sebuah kisah indah yang tak terselesaikan, haruskah kulepaskan sukma ini dari ragaku agar bisa melupakan?...."
"Aku lelah pada egoku, aku letih untuk mempertahankan rasa itu, mungkin memang sudah harus berakhir seperti katamu, kucoba hapus seluruh tanda tanya seperti pintamu, yang tersisa hanyalah titik tanpa koma...."

(diambil dari satus temen di Y!Messenger hari ini...... poe*****@yahoo.com)

Wednesday, July 05, 2006

171.Mencintai Apa Adanya

Kategori: LOVE & LIFE

Tahun itu dia mendadak muncul, Xiao Cien namanya. Tampangnya tidak seberapa. Di bawah dukungan teman sekamar, dengan memaksakan diri aku bersahabat dengan dia. Secara perlahan, aku mendapati bahwa dia adalah orang yang penuh pengertian dan lemah lembut.

Hari berlalu, hubungan kami semakin dekat, perasaan di antara kami semakin menguat, dan juga mendapat dukungan dari teman-teman.
Pada suatu hari di tahun kelulusan kami, dia berkata padaku, "Saya telah mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi, tetapi di Amerika, dan saya tidak tahu akan pergi berapa lama, kita bertunangan dulu, bolehkah?"
Mungkin dalam keadaan tidak rela melepas kepergiannya, saya mengangguk. Oleh karena itu, sehari sesudah hari wisuda, hari itu menjadi hari pertunangan kami berdua.

[Kisah Selanjutnya Di Sini]

170.Belajar Dari Ang Lee

Kategori: MOTIVATION

"Keberuntungan mungkin akhirnya datang bagi yang menunggu. Tetapi hal itu adalah sisa yang ditinggalkan oleh mereka yang telah mengejarnya terlebih dahulu." --- Abraham Lincoln

Sosok Ang Lee, pria kelahiran Taiwan, 3 Oktober 1954, lebih tepat menggambarkan orang yang tidak ingin mendapatkan sisa keberuntungan dari orang lain.
Upayanya harus menghadapi tantangan sulit sebelum berhasil menjadi seorang Asia pertama yang dianugerahi sebagai sutradara terbaik dalam ajang Oscar Academy Award pada tanggal 5 Maret 2006. Kita dapat belajar dari perjuangan Ang Lee, bagaimana ia mengejar keberuntungannya itu.

[Kisah Ang Lee Selengkapnya Di Sini]

Tuesday, July 04, 2006

169.Ucapan Cinta Terakhir

Kategori: LOVE & LIFE

Suami Carol tewas dalam kecelakaan mobil tahun lalu.
Jim, yang baru berumur lima puluh dua tahun, sedang mengemudikan mobil ke rumah, dari kantornya.
Yang menabraknya adalah seorang remaja yang mabuk berat. Jim tewas seketika.
Remaja itu masuk ruang gawat darurat, namun tidak sampai dua jam di sana.

Ironisnya lagi, hari itu hari ulang tahun Carol yang kelima puluh, dan Jim sudah membeli dua tiket pesawat ke Hawaii.
Ia ingin memberi kejutan untuk istrinya. Tapi ia justru tewas gara-gara seorang pengemudi mabuk.
"Bagaimana kau bisa mengatasi itu?" tanyaku pada Carol, setahun kemudian.
Mata Carol basah oleh air mata.

[Kisah Selanjutnya Di Sini]

Monday, July 03, 2006

168.Jadilah Pelita

Kategori: MOTIVATION

Pada suatu malam, seorang buta berpamitan pulang dari rumah sahabatnya.
Sang sahabat membekalinya dengan sebuah lentera pelita.
Orang buta itu terbahak berkata: "Buat apa saya bawa pelita? Kan sama saja buat saya! Saya bisa pulang kok."

Dengan lembut sahabatnya menjawab, "Ini agar orang lain bisa melihat kamu, biar mereka tidak menabrakmu."
Akhirnya orang buta itu setuju untuk membawa pelita tersebut.
Tak berapa lama, dalam perjalanan, seorang pejalan menabrak si buta.
Dalam kagetnya, ia mengomel, "Hei, kamu kan punya mata! Beri jalan buat orang buta dong!"
Tanpa berbalas sapa, mereka pun saling berlalu.

[Cerita Selanjutnya Di Sini]

167.Superman Juga Manusia

Kategori: MOVIE


Jangan berharap special effect yang canggih dalam film yang memasang Brandon Routh sebagai bintang utama ini. Pergulatan superman membasmi kejahatan terasa biasa-biasa saja. Sudah sering kita lihat di film-film sebelumnya. Soal kekuatan, tak ada yang baru. Superman masih "hanya" bisa terbang, sorot mata tembus pandang, dengan tubuh anti peluru.

'Superman Returns' adalah film tentang manusia super yang lebih intens membahasakan kata manusia, dibanding super. Mengambil hits dari band Seurieus, "Superman Juga Manusia, Punya Rasa Punya Hati."

[Selanjutnya di Sini Buat Liat Trailernya]