Sunday, July 13, 2008

521.Blogging With Abiro Mobile Blogger

Berhubung laptop inventaris masih tiga bulan lagi datang menggantikan laptop yang lama, keinginan ngeblog masih bisa dilakukan dari mana aja dan kapan aja. Saat ini udah tersedia aplikasi blogging via hp yang bernama Abiro Mobile Blogger, aplikasi ini melengkapi cara kita ngeblog yang sebelumnya hanya via web page, dengan kirim imel atau aplikasi ngeblog yang langsung dijalankan dari pc.

Abiro Mobile Blogger hanya dapat digunakan posting blog yang dihosting di blogger.com atau blogspot.com. Metoda yang digunakanpun memanfaatkan fitur mail-to-blogger atau posting via imel menggunakan kata sandi. So kita harus terlebih dulu mengaktifkan mail-to-blogger dengan mengisi kata sandinya. Buka aja setting di dashboard blogger, trus klik aja Email, isikan kata sandi setelah Username sebelum @blogger.com sehingga menjadi Username.kata sandi@blogger.com dan jangan lupa centang kolom publish bukan draft.

Trus buka aja aplikasi Abiro di hape, isi aja username serta alamat imel rahasia tadi. Ketik aja judul postingan dan isi curahan hati yang akan dipublish di blog. Kelemahan aplikasi ini adalah belum bisa menambahkan gambar pada postingan kita, tapi kalopun masih pengen nambah gambar, edit aja via webpage dan upload foto yang diinginkan.

Postingan ini juga pake Abiro Mobile Blogger.

No comments: