Sunday, April 05, 2009

Kartun Benny & Mice Edisi 05 April 2009: Pernikahan Mice



Kartun Benny & Mice: Edisi Pernikahan
Sumber: Kompas Minggu
Tanggal Terbit: 05 April 2009
(KLIK gambar untuk memperbesar)

hari ini muhammad misrad alias mice, salah satu pembuat kartun benny & mice akan melangsungkan pernikahannya menyusul pasangannya benny rachmadi alias benny yang terlebih dulu melepas lajangnya.

tak mau kalah dengan momen hari ini di harian kompas, tema yang diambilpun tidak jauh-jauh yaitu tentang pernikahannya mas mice ini. dengan maksud melestarikan adat istiadat para leluhur, mice melangsungkan dengan cara adat bugis. 

ok deh selamat aja buat mas mice alias muhammad misrad yang hari ini melangsungkan pernikahan


Berikut kutipan dari Harian Kompas, 03.04.2009:
Serba Kebetulan
Salah satu kartunis pembuat komik strip Benny & Mice, Muhammad Misrad atau Mice, panggilannya, baru kali ini yakin betul bahwa jodoh itu ada yang ”mengatur”.

”Tidak tahu kenapa, semua serba kebetulan. Awalnya kami hanya saling berkirim e-mail dan ternyata nyambung,” katanya.

Kisah Mice itu untuk menjawab berbagai pertanyaan dari para penggemar Benny & Mice soal rencana pernikahannya dengan perempuan bernama Sally. Ya, pria berkacamata ini akan menikah pada Minggu (5/4) di Jakarta.

Mereka dipertemukan dalam suatu pameran di Jakarta beberapa bulan lalu. ”Awalnya dia bukan penggemar Benny & Mice, bahkan tidak tahu soal kartun itu. Tetapi adiknya suka (kartun Benny & Mice),” kata lelaki kelahiran 23 Juli 1970 ini.

Bersama Benny Rachmadi, Mice rutin mengisi komik strip Benny & Mice di Kompas hari Minggu. Duet Benny dan Mice juga produktif membuat buku komik seperti Jakarta Luar Dalem, Jakarta Atas Bawah, Lagak Jakarta, Talk About Hape, 100 Tokoh Yang Mewarnai Jakarta, dan Lost in Bali.

”Saat ini kami sedang menyiapkan Lost in Bali yang kedua,” katanya.

Apa tidak tertarik membuat buku komik Pemilu 2009 seperti pernah mereka lakukan pada Pemilu 2004?

”Ah, sama saja kok kondisi sekarang dengan pemilu sebelumnya,” jawabnya.


Ikuti terus postingan kartun-kartun terbaik dari Benny & Mice, Mice Cartoon, Benny Rachmadi dan beberapa kartunis lain di Kompas Minggu di beberapa sosial media berikut:




1 comment:

Anonymous said...

lagi lagi mice yg jdi "ceweknya" (kiri atas)