Sunday, February 01, 2009

022.Kambing Jantan Berkeliaran Di Bioskop

"kambing jantan" akan kembali berkeliaran, kali ini bukan di toko buku atau di dunia maya tetapi akan segera berkeliaran di berbagai bioskop mulai 5 maret 2009. yup, kali ini lompatan ke dua dari "kambing jantan" setelah blog milik raditya dika yang dulu beralamatkan di www.kambingjantan.com diterbitkan dalam bentuk novel oleh gagas media tahun 2005, tahun ini "kambing jantan" diangkat ke layar film dengan judul "kambing jantan, sebuah catatan harian pelajar bodoh".

mungkin udah kenal dengan raditya dika dan "kambing jantan"-nya, blog-novel-film ini menceritakan pengalaman sang penulis sewaktu masih menjadi mahasiswa di adelaide australia. semua cerita ditulis raditya dika dengan gaya humor yang goblok alias ngebanyol, ancur, dan lepas pakem dan di film kambing jantan juga sama jadi seoalh-olah seperti kehidupan nyata. sebelumya, "kambing jantan" juga sempat diangkat dalam sebuah buku komik bekerja sama dengan ilustrator dio rudiman dan diterbitkan gagas media juga di tahun 2008.

kembali ke kambing jantan the movie, film ini digarap sutradara rudi soedjarwo dengan penulis skenario raditya sendiri bersama salman aristo dan mouly surya, yang menarik "kambing jantan" di film ini tetap diperankan sendiri oleh raditya dika (kambing) bersama pemain lain seperti edric tjandra (haryanto), herfiza novianti (kebo), sarah savitri (ine) dan beberapa adik raditya dika yang memerankan dirinya sendiri.

sinopsis film ini yang diambil dari official site kambing jantan the movie menceritakan sosok "dika" yang dipanggil "kambing" harus melanjutkan pendidikan di adelaide mengambil major finance yang sama sekali tidak terbayangkan sebelumnya. ini menjadi awal dari pencarian jati diri dia yang ternyata tidak dia temukan di sana. problem akhirnya muncul dengan pacarnya (dipanggil kebo") karena harus menjalani LDR (long distance relationship) yang menyebabkan pengeluaran keuangan sangat besar.karakter "kebo", seorang gadis yang juga baru lulus sma dengan gaya ‘keukeuh sumeukeuh’ menjadi sub-plot yang terus mewarnai film ini.
problem berikutnya menghadapi ‘makhluk’ finance dan dosen bule yang lebih mirip tentara wanita, dan dilema si "kambing" dalam menyelesaikan masalah ldr dan finance (dalam 2 arti sebenarnya: kebutuhan finance-nya dan sekolah finance-nya)
kisah berlanjut dengan pertemuannya dengan "harianto", anak Kediri, dan dosen ‘tentara wanita’ di kampusnya memberikan pelajaran dalam membuka pikiran dan hatinya, ternyata dia adalah seorang penulis, yang diawali dari hobinya menulis kesehariannya dalam sebuah blog kambing jantan. karakter lain di film ini adalah "mama dika" sebagai cerminan ibu yang berharap banyak pada anak sulungnya, “mama jaman sekarang” yang merasa sangat mengenal anaknya ternyata harus mengakui bahwa anaknya memiliki “kelebihan” lain, ada juga karakter lain seperti "papa dika" dan "adik-adik dika".

penasaran dengan film "kambing jantan" ini? tunggu aja penayangan perdananya di bulan maret ini tepatnya tanggal 5 dan kalo pengen dapat tiket gratis nonton bareng premiere "kambing jantan" kunjungi aja blog raditya dika atau official site film ini untuk melihat behind the scene-nya.

written by: tamtomo

No comments: