Tuesday, December 12, 2006

296.Andra & The Backbone

"Sakit hatiku... remuk jantungku... 'tuk membencimu... musnahkan cintaku"

Lirik diatas merupakan rintihan sekaligus raungan keras dari laki-laki yang kecewa terhadap bekas pacarnya. Lagu mellow baru? Album pop-mellow segar? Band pop-rock baru yang bermain dikunci yang itu-itu saja?
AWAS! Ini Andra & The Backbone yang menjadi pelepas dahaga dengan album perdana yang penuh dengan track-track up-tempo membius jiwa!

Sebenarnya ini merupakan proyek solo yang sudah start sejak lama tapi baru intensif digodok rekaman selama bulan Juni hingga Desember ini. Andra yang menjadi salah satu pentolan Dewa, pada akhirnya melepaskan daya rock prima dengan Andra & The Backbone ini!

Untungnya jadwal Dewa ditahun ini menjadi longgar, kalau tidak Andra & The Backbone tak akan hadir memperkaya dunia musik negeri ini. "Musiknya tak serumit Dewa. Rock-nya lebih pop banget, tapi unsur gitarnya lebih banyak, distorsi gitar lebih banyak dari Dewa," kata Andra. Jadi gitar yang lebih menonjol. "Jalur kita memang pop-rock, mengenai baru atau tidaknya corak musik band ini, kita kembaliin ke mereka yang dengerin," tambahnya.

[MORE]


No comments: