Popular Posts

Google Trends Indonesia

Sunday, May 09, 2010

114.Google Doodle, Cara Google Mengingat Sejarah.


baru seminggu bulan mei berjalan tetapi google doodle sudah 9 kali tayang di berbagai negara dalam rangka memperingati suatu peristiwa sejarah. google doodle ini juga ikut meramaikan pergantian halaman utama termasuk logo utama google beberapa hari yang lalu.

google doodle di bulan mei mulai dari peringatan may day atau hari buruh/ labour day yang ditayangkan di seluruh dunia, kecuali di google china dan hongkong yang menayangkan google doodle tentang world expo 2010 di shanghai. kemudian ada edisi mother's day di spanyol dan hunggaria. di kawasan timur tengah juga ada google doodle yang memperingati kelahirah umm khultum salah satu artis legendaris di sana. tak luput dari google doodles adalah acara rocket festival 2010 di thailand dan córdoba may patio festival di spanyol.

pemilu di inggris juga dibuatkan google doodles dengan tema serupa, terakhir adalah peringatan 170 th kelahiran pyotr ilyich tchaikovsky, salah satu komponis tenar di eranya, doodles tersebut juga sebagai persembahan buat san francisco ballet. google doodles terakhir minggu ini adalah peringatan 150 tahun james matthew barrie, salah seoarang dramawan dari skotlandia.

kalo diperhatikan dari google doodles ke google doodles, saat ini google rajin banget memperingati sejarah di berbagai negara. bagaimana dengan sejarah di indonesia? mungkin kita ingat google pernah membuat edisi khusus hari kartini dan peringatan kemerdekaan ri tahun lalu... kita tunggu aja google doodles berikutnya....

silahkan juga liat album google doodle di sini dan di facebuk...

Post a Comment