Popular Posts

Google Trends Indonesia

Sunday, July 05, 2009

215.Sang Pemimpi, Sequel Kedua Laskar Pelangi


Sequel kedua Laskar Pelangi sedang dikerjakan pembuatannya oleh Miles Film dan Mizan Production dan direncanakan diputar serentak tanggal 17 Desember tahun ini, masih tetap oleh sutradara Riri Riza dan skenario Salman Aristo, novel yang diadaptasi dari Novel laris Sang Pemimpi milik Andrea Hirata. Film ini bahkan direncanakan akan membuka JiFFest 2009 dan menjadikan Sang Pemimpi sebagai film Indonesia pertama yang membuka ajang JiFFest sejak 1999. Film sang Pemimpi merupakan salah satu sequel dari Tetralogi Laskar Pelangi yang terdiri dari Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor dan Maryamah Karpov yang diadaptasi dari keempat novel tersebut karya Andrea Hirata.

Mengikuti kesuksesan film pertama Laskar Pelangi yang meraih rekor tertinggi jumlah penonton, film Sang Pemimpi ini juga masih didominasi bintang-bintang baru hasil casting dari Belitung termasuk juga bintang-bintang yang ada di film Laskar Pelangi The Movie. Bintang lain seperti Maudy Ayunda (sebagai Zakiah Nurmala), Lukman Sardi (Ikal), Ariel Peterpan (Arai), Nugie (Pak Balia), Landung Simatupang (Pak Mustar), Mathias Muchus (Seman Said Harun / ayah Ikal), Rieke Dyah Pitaloka (Ibu Ikal) dan Jay Widjajanto (Bang Zaitun) dan Yayu Unru (Bang Rokib). Pemeran Laskar Pelangi lain yang masih ikutan di Sang pemimpi antara lain Zulfany (Ikal kecil). Pemeran dari Belitung antara lain Vikri Setiawan (Ikal remaja), Ahmad Syaifullah (Arai remaja), Sandy Pranatha (Arai kecil), Azwir Fitrianto (Jimbron remaja)

Lokasi pengambilan gambar Film Sang Pemimpi ini dilakukan diberbagai tempat seperti daerah Manggar, Tanjung Pandan, Jakarta dan Bogor dengan biaya yang diperkirakan 11 milyar. Untuk theme song konon sudah disiapkan dua lagu dengan nuansa Melayu karya Said Effendi. Kita tunggu updatenya di http://tamtomo.blogspot.com

More About Laskar Pelangi The Movie: http://laskarpelangithemovie.blogspot.com






Post a Comment