Popular Posts

Google Trends Indonesia

Tuesday, January 15, 2008

473.Multiply & Anti Pembajakan (Cara Lain Download Musik)

Multiply atau sering disingkat MP yang beralamat di www.multiply.com merupakan salah satu blog yang lengkap udah diklasifikasikan dalam beberapa kriteria seperti BLOG, PHOTO, MUSIC, REVIEW, VIDEO dan LINK.

Untuk kategori MUSIC sering disalahgunakan untuk upload dan download file-file illegal dalam musik. alias jadi sarangnya pembajakan, emang awalnya bukan untuk berbagi file rekaman komersial tetapi untuk share file-file seperti podcast. Pada awalnya, kalo mau download file akan terbuka alias tanpa login, tapi mungkin karena tuntutan beberapa label rekaman akhirnya kalo mau download harus login dulu yang otomatis kita harus register di MP dulu. Sekarang lebih parah lagi, tombol buat DOWNLOAD dihilangkan sama sekali dari MP, tinggal tombol PLAY THIS PLAYLIST buat ndedengerin aja.

Buat blogger yang hobby share file-file bajakan apalagi yang full album harus lebih hati-hati, resikonya emang berat, setelah peringatan dari MP beberapa kali biasanya Account kita akan langsung dihapus gara-gara kita upload file illegal tersebut. Padahal kita tau MP juga berisi tulisan-tulian kita di BLOG, gambar-gambar kita di PHOTO atau bahkan file VIDEO yang mungkin legal dan ikutan terhapus dari database MP.

Sedangkan buat yang hobby ngedownload file musik di MP masih punya cara lain buat ngakalin MP, mungkin bisa juga ini bersifat sementara sampai MP memperbaiki sistemnya.

Berikut caranya:

Setelah ketemu lagu yang mau diambil klik kanan aja icon PLAY THIS PLAYLIST trus kalo kita pake Firefox klik aja COPY LINK LOCATION dan Paste aja ke Browser dan Enter, kita akan ngedapetin file lagu dengan ekstension .m3u (file playlist) dan kita Save.
File yang kita dapetin dalam bentuk .m3u tersebut kita buka pake Notepad trus Select All dan Copy aja.... langsung kita Paste ke browser.... udah deh file berbuntuk .mp3 udah kita dapetin....

Silahkan dicoba yah....
Post a Comment