Popular Posts

Google Trends Indonesia

Monday, February 27, 2017

Nokia Merilis Ulang Ponsel Legendaris Nokia 3310



punya kenangan dengan ponsel lawas nokia 3310? tahun ini nokia (dalam hal ini hmd global) merilis ulang ponsel legendaris tersebut dalam versi kekinian di ajang mobile world congress 2017 di barcelona.

dibanding dengan ponsel sebelumnya yang dirilis 17 tahun yang lalu terdapat beberapa perbedaan meskipun tampilannya masih mirip, perbedaan yang nyata antara lain ketebalan versi baru lebih tipis dan layar lebih lebar serta warna-warni chasing yang meriah.

kalau dulu layarnya monokrom, kali ini dibuat berwarna dengan resolusi 240x320 piksel. versi tahun 2000 hanya bisa digunakan untuk satu sim card, versi baru bisa menampung dual-sim card serta bisa ditambahkan memory eksternal sampai 32 giga.

kalau mengenai batere, versi lawas terkenal awetnya maka untuk versi baru menggunakan batere 1200 mah yang bisa tahan 22 jam talk time dan 1 bulan standby. untuk masalah kamera di versi baru sudah tersedia kamera dengan resolusi 2 megapiksel plus lampu.


kalau untuk sistem operasi ponsel 3310 yang baru menggunakan series 30+ buatan nokia sendiri serta akan ada beberapa games termasuk game snake yang fenomenal di versi 2010. selain bisa digunakan untuk telepon, sms dan main game, nokia 3310 versi 2017 juga sudah dibenamkan browser opera mini yang dapat digunakan untuk berselancar meskipun hanya gsm atau 2g. mau memutar radio juga ada aplikasinya termasuk alat memutar video.

penasaran dengan harganya? kalau dulu masih terbilang mahal untuk versi baru hanya dibanderol seharga 49 euro atau kalo dirupiahkan sekitar 700ribu. untuk pengguna indonesia jangan berharap dulu karena nokia belum ada rencana merilis resmi untuk wilayah indonesia, mungkin versi bocorannya yang bakal masuk ke indonesia.

silahkan cek spesifikasi selengkapnya di SINI



Post a Comment