Popular Posts

Google Trends Indonesia

Saturday, November 12, 2016

Google Doodle Hari Ini Khusus Merayakan Hari Ayah Nasional 2016



halaman google indonesia hari ini khusus menampilkan google doodle edisi khusus "hari ayah" untuk memperingati "hari ayah nasional" yang secara resmi sejak pemerintahan presiden susilo bambang yudhoyono ditetapkan tanggal 12 november.

logo halaman google atau google doodle edisi kali ini sudah sering digunakan untuk memperingati "father's day" di benerapa negara dengan gambar sepasang sepatu warna coklat sang ayah menggantikan dua huruf "o" dan sepasang sepatu anak warna merah. kedua pasang sepatu berada di alas kaki dengan tulisan "google".

berbeda dengan "hari ibu" yang lebih populer di indonesia atau "father's day" di beberapa negara yang lebih dikenal. sejarah kelahiran "hari ayah" atau "hari bapak" di indonesia bisa dilihat di wikipedia:


Hari Ayah adalah hari untuk menghormati ayah. Sementara di Amerika, dan lebih dari 75 negara lain, seperti Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12. 

Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Selain semua itu juga Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men's Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap bulan 19 November. 

Di Indonesia sendiri Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November. Hari Ayah pertama kali dideklarasikan di Solo pada tahun 2006, di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

More Google Doodle: PC_holic

Post a Comment