Sunday, May 03, 2009

Kartun Benny & Mice Edisi 03 Mei 2009: Ironis



Kartun Benny & Mice: Ironis
Sumber: Kompas Minggu
Edisi: 03.Mei.2009
~ klik gambar untuk memperbesar ~

Kartun edisi kali ini menyorot tentang pesatnya pembangunan perkotaan terutama di kota besar, mal-mal, gedung bertingkat dengan berbagai nama yang disandang entah trade centre, junction, supermall, hypermarket, grandmall dan beberapa nama lainnya. Tetapi menjadi ironis, tragis dan menyedihkan karena berbeda dengan pembangunan prasarana umum seperti contohnya jalanan yang masih tetap dibiarkan rusak tanpa perbaikan sama sekali.

Mungkin ini akan jadi sindiran buat para wakil rakyat yang barusan terpilih atau mungkin bagi presiden dan wapres pada pemilu nanti. Tema kedua Benny & Mice berlagak sebagai Super Mario Bross (?). Ada komentar?


Ikuti terus postingan kartun-kartun terbaik dari Benny & Mice, Mice Cartoon, Benny Rachmadi dan beberapa kartunis lain di Kompas Minggu di beberapa sosial media berikut:




1 comment:

Anonymous said...

Mario = Luigi itukan tukang ledeng yang suka nginjekin mahluk yang lebih pendek dari dia dengan alasan menyelematkan Puteri. Kayaknya nyindir Press & Wapress dech... biar mereka enggak lupa kalau tugas utama mereka itu tukang ledeng.... eh salah menata kemabli pemerintahan yang semrawut maksudnya... ^^V peace