Tuesday, December 30, 2008

717.Caleg-mu Bukan Caleg-ku

Ada yang merasa bete gak sih saat banyak bertebaran foto foto narsih di sepanjang jalan mengotori pemandang kota yang sebenernya udah kotor?. Yup, musim pemilu udah tiba, 2009 tinggal beberapa hari lagi, pemandangan aneh dari mulai spanduk, baliho, papan nama bahkan pamlet mulai bertebaran.. belum lagi yang mencekoki setiap slot iklan tv.

Yang mungkin menambah kebetean adalah mereka belum jadi anggota legislatif aja udah mengotori kota dan mengganggu kenyamanan warga. Dan.. wajah wajah mereka bener-bener BARU, maksudnya banyak bertebaran wajah ANAK ANAK yang dibuat sewibawa mungkin.. Kebanyakan mereka dari partai2 baru dan partai2 kecil yang pada saat memasukkan data pendaftaran calegpun asal asalan..

Jadi inget kartun kompas minggu kemaren, seleksi buat caleg inipun asal2an, tanpa tes, cpns aja pake tes.. Trus yang pasti banyak kerabat orang partai, entah anak, istri, ponakan yang dimasukkan. Gmana mau berantas KKN ya?

Kata kata 'contreng' menjadi istilah wajib di smua iklan caleg.. Akankah mereka dapat mewakili rakyat, meski mereka punya slogan selangit?

Bukan itu aja, kenyamanan kita akan tambah terganggu dengan kampanye via sms yang bakalan memenuhi inbox kita.. Kenapa gak pake sosial networkim semacam fb ini atau membangun website atau blog pribadi.? Kalo ada yg butuh boleh juga tuh hubungi gw... He he..

Selamat datang tahun 2009, tahun pemilu indonesia..

No comments: