Popular Posts

Google Trends Indonesia

Saturday, September 17, 2005

Renungan: Kisah Seorang Pemuda Indian



Seorang pemuda Indian bertanya kepada kakeknya mengapa dia mudah sekali tersinggung, gampang marah, tdk tenang dan selalu punya prasangka burukterhadap orang lain.
Dia ingin tahu cara mengubah perangainya...Sang kakek berkata,bahwa dalam diri manusia ada dua ekor serigala.

Serigala yang satu selalu berpikiran negatif, mudah marah dan selalu punya prasangka buruk. Sedang serigala yang lain selalu berpikiran positif, baik hati, dansuka hidup damai.
Setiap hari kedua serigala ini selalu berkelahi.Lalu siapakah yang menang? tanya si pemuda.Yang menang adalah yg setiap hari kau beri makan, kata sang kakek.

Friends...Earl Natinghle pernah menuliskan "KITA ADALAH APA YANG KITA PIKIRKAN". Kita akan menjadi seperti apa yang kita pikirkan ttg diri kita.

Kenapa sehh...pikiran itu begitu dahsyat pengaruhnya.
Ternyata pikiran2 yg kita masukkan dalam diri kita akan mempengaruhi perilaku kita sehari2, perilakuakan membentuk watak, watak akan membentuk kebiasaan kita dan kebiasaanlah yang akan menentukan nasib kita.

Emang sih nasib manusia itu ditentukan sama Tuhan...btw...manusia juga punya kebebasan loh...menentukan nasibnya sebelum itu terjadi.

Kan Tuhan ga akanmerubah nasib umat-Nya kalo manusia itu sendiri ga mau merubahnya, yatoohhh...!!

So, start from thiz dayz mulailah memasukkan pikiran2 positif dalam diri kitajuga pikiran2 besar.

Setiap pagi sebelum memulai hari katakan pada diri kita
"SAYA BISA, SAYA PASTI BISA...SAYA PASTI BISA MELAKUKANNYA.
TIDAK ADA HAMBATAN SEBESAR APAPUN YANG DAPAT MENGHENTIKAN SAYA.

"Well...you'll see the words power.
Post a Comment