Thursday, August 24, 2006

209.Soundrenaline 2006 – Rock United, Come As One


meski seharian melelahkan dari jam 11 siang ampe jam 11 malem, tapi asik juga ngikutin hajatan soundrenaline kali ini. digeber habis-habisan dengan musik-musik bermutu dari berbagai aliran musik dari indie, pop, rock, reggea, metal dari kelompok bule (inxs, mike tramp) ampe lokal di 4 panggung utama yang kadang-kadang bikin bingung mo liat yang mana. tapi emang sih terserah masing-masing mo liat 'ratu' boleh, mo liat 'betrayer' juga boleh, emang sih gak setiap panggung penuh ama penonton…. kadang sambil duduk2 manis menikmati musik or kelompok yang mungkin baru pertama diliat atau baru denger namanya.
ada juga sih yang bawa-bawa bendera 'slank' tapi goyang dipanggung-nya 'ratu' atau malah jingkrak-jingkak waktu 'samsons' atau 'nidji' tampil di stage.
mungkin soundrenalin tahun ini paling rame di jakarta dibanding 4 kota lainnya selain ada 'inxs' dengan vokalis barunya JD Fortune hasil audisi acara RockStar (di jakarta sih dulu disiarin ama o-channel) juga ada 'mike tramp', mantan vokalis 'White Lion' yang sekarang jadi suami ayu ashari, selain puluhan kelompok musik berbagai aliran dari lokal seperti jamrud, cokelat, slank, samson, element, nidji, letto, naff, ratu, radja, ungu, gigi, crisye, /rif, ello, seurieus, club eighties, netral, shanti, audy, pinkan, j-rocks, kotak , suckerhead, stevent & coconuts dan beberapa band lainnya.

mungkin yang menjengkelkan waktu penyelenggaraan yang molor ga sesuai jadwal yang kita pegang ampe 3 jam… so rencana nonton band tertentu berantakan gara-gara mainnya berbarengan di panggung yang berbeda. emang sih maunya ini festival kayak di woodstock ato rock in rio yang kita bebas nentuin mana musik yang mo kita nikmati, tapi gimana mo nikmati kalo 3 band favorit manggung bareng di tempat berbeda dalam waktu berbarengan.
band yang ditungguin di stage 2 yaitu 'letto' dan 'nidji' pun molor hampir 3 jam dari rencana manggung jam 3 baru mendekati magrib naik panggung.
nidji juga sama baru kelar manggung jam setengah delapan malem.
emang sih kita cuman nongkrong di belakang stage bareng ama letto and nidji nunggun penampilan mereka.
'letto' sempet bawain lagu hits mereka sampai nanti sampai mati, heartbreaker, ruang rindu, sandaran hati dan satu lagu perjuangan berkibarlah benderaku ampe waktu maghrib setelah penampilan 'naff'.
kalo 'nidji' lebih beruntung karena manggung abis magrib dan lampu2 panggung dah kepake dan massa penonton bener2 bludak sampil ngikutin goyangnya giring. mereka bawain heaven, disco lazy time, child, sudah dan hapus aku dengan versi panggung mereka yang full goyang meski sempet ada suara berisik di soundsystem mereka tapi enakkan si giring hemat suara soalnya audiens yang nyanyiin.
thanks buat anak-anak letto (aldi, noe, arian, patub, dedi) dan nidji (giring, rama, andro, randy, ariel, andri, vele) serta nidjiholic yang sempet ketemu di sana.

Buat temen-temen yang mo liat penampilan mereka boleh liat foto-fotonya:
Foto Letto di www.the-letto.blogspot.com
Foto Nidji di www.nidji.blogspot.com

Ato kalo pengin nonton rekaman videonya boleh download di link berikut:

Child (nidji) : http://rapidshare.de/files/30305984/8.nj.zip.html
Heartbreaker (letto) :
http://rapidshare.de/files/30327072/6.lt.zip.html
Berkibarlah (letto) :
http://rapidshare.de/files/30406834/7.lt.zip.html
Ruang Rindu (letto) :
http://rapidshare.de/files/30415568/1.lt.zip.html
I’ll Find A Way (letto): http://rapidshare.de/files/30471700/3.lt.zip.html

No comments: