Sunday, June 27, 2010

154.Ultah Jakarta Ala Benny & Mice (Part 1)



Edisi: Ultah Jakarta (Part 1)
Tanggal Terbit: Kompas, 27 Juni 2010
(Klik gambar untuk memperbesar ukuran)

kartun benny & mice kali ini sepertinya edisi khusus menyambut ultah kota jakarta. gaya pembuatan kartun kembali ke masa "lagak jakarta" yang banyak menyoroti masalah yang terjadi di ibukota tercinta.

jakarta, kota penuh dengan perilaku penghuninya yang beraneka macam dengan berbagai persoalannya bulan ini sedang merayakan ulang tahun ke 483 banyak yang berubah dari tahun ke tahun dan yang masih tetap seperti kemacetan lalu lintas meski udah diberlakukan banyak peraturan dan di kartun kompas kali ini digambarkan benny & mice yang ikut dalam penuh sesaknya angkutan khas ibu kota yang menurut meraka sudah gak nyaman lagi dan pengen pindah.

mau pindah ke mana mereka dari jakarta yang telah menghidupinya? tunggu lanjutan kartun kali ini minggu depan. boleh juga liat kartun koleksi "lagak jakarta" yang pernah diposting di twitter beberapa waktu yang lalu di SINI atau SINI atau SINI juga... (total ada 5 kartun)...


Ikuti terus postingan kartun-kartun terbaik dari Benny & Mice, Mice Cartoon, Benny Rachmadi dan beberapa kartunis lain di Kompas Minggu di beberapa sosial media berikut:



No comments: