Saturday, June 05, 2010

146.Google Doodle Edisi Hologram & Peringatan 100 Tahun Denis Gabor


Edisi: 100 Tahun Denis Gabor
Tanggal: 05 Juni 2010

banyak yang bertanya-tanya siapa sih 'denis gabor' kok bisa menghiasi halaman google secara global dengan logo spesial google yang berada di dalam kotak kaca 3 dimensi dominan warna hijau. cukup menarik emang google doodle kali ini yang menampilkan logo hologram google.

denis gabor sang penemu dan pengembang metode holografis juga salah satu pemenang penghargaan nobel bidang fisika di tahun 1971, gabor terlahir di hongaria 110 tahun yang lalu tepat di tanggal 5 juni dan hari ini diperingati diseluruh dunia oleh google.

holografi merupakan salah satu tehnik yang memungkinkan cahaya dari suatu benda yang tersebar direkam dan kemudian direkonstruksi sehingga obyek seolah-olah berada pada posisi yang relatif sama dengan media yang direkam. gambar yang terlihat juga akan berubah sesuai posisi dan orientasi sisetem pandangan sehingga seolah-olah akan muncul gambar 3 dimensi. gambar 3 dimensi itulah yang disebut hologram dan sering dijumpai saat ini sebagai salah satu alat pengaman suatu produk.

Google Logo Yang Lain: Di Sini dan Di Fesbuk

No comments: