Friday, June 26, 2009

203.Buku Kartun "Dari Presiden ke Presiden I (Tingkah Polah Elite Politik)"


Hari ini telah beredar buku kumpulan kartun bikinan Benny Rachmadi yang biasa dimuat di Tabloid Kontan, Benny Rachmadi ini sering disebut Benny dalam Kartun Benny & Mice yang biasa hadir setiap hari Minggu di harian Kompas.

Buku "Dari Presiden ke Presiden I (Tingkah Polah Elite Politik)" merupakan buku pertama dari seri kartun ini yang merekam peristiwa pada saat era pemerintahan presiden B.J Habibie, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono. Banyak peristiwa kocak nan getir yang terekam serta tingkah laku elit politik dalam gambar-gambar kartun khas Benny Rachmadi, sebagian bahkan sesuai tampilan di Kontan yang full color.

Tak berbeda jauh dengan kartun yang dibuat bersama Mice Misrad dalam duo kartun Benny & Mice yang selalu menyorot tingkah laku sebagian masyarakat Indonesia dalam kartun yang kocak dan menyentil. Untuk kartun yang hadir di Kompas ini juga sudah dikumpulkan dalam berbagai buku.

Saat ini selain menyelesaikan buku "Dari Presiden ke Presiden Part II" , Benny bersama Mice juga akan melanjutkan kisah perjalanan mereka dalam kartun "Lost In Bali" bagian kedua...

Link Kartun Lainnya
Album Foto Kartun Benny & Mice
Group Penggemar Kartun Benny & Mice

No comments: