Popular Posts

Google Trends Indonesia

Wednesday, June 10, 2009

193.Twitter dan Pemilu Presiden RI 2009


Duapuluh Tujuh hari menjelang Pemilu Presiden RI 2009, ketiga pasangan calon Presiden bersaing di berbagai media mulai dari televisi, radio, media cetak, media luar ruang termasuk spanduk/ baliho, dan di era web 2.0 ini rasanya kurang lengkap apabila tidak dilengkapi dengan penggalangan massa plus dana di situs social networking.

Setelah Obama sukses di media social networking ini, tak ada salahnya ketiga pasangan capres-cawapres membuat account di Facebook Page selain Official Website tentunya. Yang menarik kali ini adalah account ketiga pasangan di Twitter, yup... Twitter kali ini akan selalu menyertai perjalanan mereka selain Facebook mulai dari pemberitahuan agenda kegiatan sampai dengan penyampaian programnya.

Ada tiga account milik meraka yang mulai bersaing di ranah pertwitteran, antara lain milik pasangan SBY-Boediono di http://twitter.com/sbypresidenku dengan jumlah follower saai ini 260 orang, trus milik pasangan JK-Wiranto dengan alamat http://twitter.com/jkwiranto dengan 40 follower serta milik pasangan Mega-Prabowo di http://twitter.com/megabowo dengan 777 follower. Jumlah pendukung masing-masing kandidat akan semakin bertambah sampai dengan hari pemilu presiden dan kemungkinan akan semakin ramai isi tweet-nya mendekati hari H-nya.

Selain account Twitter ketiga pasangan ini sudah memiliki website resmi di http://www.megaprabowo.com - http://sbypresidenku.com dan http://jklebihbaik.com . Siapa yang akan lebih baik, lebih layak untuk melanjutkan?

Written By: Tamtomo
Twitter: http://twitter.com/tamtomo

Post a Comment