Tuesday, October 27, 2009

340.Hari Ini (27 Oktober) Hari Blogger Nasional

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa hari ini (27 Oktober 2009) diperingati sebagai Hari Blogger Nasional, yup 3 tahun yang lalu tepatnya tanggal 27 Oktober 2007 Menkominfo waktu itu Mohammad Nuh secara spontan mendeklarasikan tanggal berlangsungnya Pesta Blogger 2007 sebagai Hari Blogger Nasional.

Pesta Blogger yang pertama tersebut menjadi ajang kumpul para Blogger seluruh tanah air dari berbagai komunitas maupun individu, acara pertama itu dilangsungkan di Blitz Megaplex Jakarta dari pagi sampai menjelang sore hari diisi dengan berbagai kegiatan dunia perbloggingan. Pesta Blogger juga menjadi acara tahunan yang diselenggarakan di sekitar bulan Oktober, Pesta Blogger 2008 diselenggarakan di Gedung BPPT II jakarta di tanggal 22 November 2009 sedangkan untuk tahun ini diselenggarakan beberapa hari yang lalu di Gedung SMESCO Jakarta tepatnya tanggal 24 Oktober 2009.

Dari ketiga Pesta Blogger tersebut masing-masing dengan tema yang berbeda, tahun 2007 dengan tema “Suara Baru Indonesia” dengan harapan event ini menjadi wadah pertemuan dan diskusi bagi para blogger untuk bersama-sama menciptakan iklim nge-blog yang positif di Indonesia sehingga blog dapat menjadi media ekspresi baru yang mampu menyuarakan pikiran, pendapat, dan perasaan para blogger Indonesia. Kemudian di tahun 2008 dengan tema “Blogging for Society” dengan tujuan untuk memacu semangat para blogger sehingga dapat menggunakan media blog sebagai bentuk kontribusi mereka terhadap masyarakat. Di Pesta Blogger 2009 yang lalu mengusung tema lain "One Spirit One Nation".

Buat para Blogger di seluruh Indonesia, Selamat memperingati Hari Blogger Nasional.

Written by: Tamtomo
Tentang Pesta Blogger

No comments: