Popular Posts

Google Trends Indonesia

Tuesday, August 04, 2009

286.I Love You Full Mbah Surip


Mbah Surip (Urip Arianto) yang terkenal dengan lagu tak gendong, menghembuskan nafas terakhirnya di RS Pusdiklat Jak Tim, jam 10.30 WIB, Selasa 4 Agustus 2009. Beliau wafat dalam perjalanan ke rumah sakit tersebut. Sebelumnya beliau pingsan karena kecapean.

Sejak lagunya meledak di pasar RBT, kehidupan mbah ini langsung berubah. Hampir tiap hari beliu bernyanyi dari pentas ke pentas, dari kota ke kota lainnya. Perubahan gaya hidup ini tentu saja berdampak pada kedayatahanan tubuh mBah Surip yg berusia 60 tahun ini.

Nama mBah Surip membumbung sejak pihak pers menyebutkan satu lagunya yang bejudul Tak Gendong laris terdownloud swngan jumlah rupiah mencapai 4.6 milyar.

Mbah Surip yang sebelum terkenalnya adalah juga seorang troubadour yang mengabdikan diri di dunia teater. Beberapa tahun belakangan ini ia sering berada di seputar blok M, tepatnya di Warung Apresiasi. Tapi setelah dia sukses, mBah Surip sulit ditemui di kawasan Blok M atau di Wapres, karena beliau masuk ke daftar manusia sibuk berpentas. Ia menjadi setaraf dengan artis penyanyi papan atas Indonesia. Padahal mBah Surip rekaman dan sudah memiliki beberapa album. Tapi salah satu lagunya yang sudah direkam beberapa tahun lalu itu, baru terkenal di tahun 2009.

Selamat jalan Mbah Surip, Semoga diampuni semua dosa-dosanya, semoga tenang disisiNya. I Love You Full....


Post a Comment